Syekh Subakir, Babad Tanah Jawa

Selamat datang di Walijo.com. Terima kasih telah sudi untuk membaca artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan bagi kami.

Syekh Subakir, sangat berjasa dalam menumbali tanah Jawa, ”Dalam legenda yang beredar di Pulau Jawa dikisahkan. Sudah beberapa kali utusan dari Negeri Arab, untuk menyebarkan Agama Islam di tanah Jawa khususnya, dan Indonesia pada umumnya tapi telah gagal.

Disebabkan orang-orang Jawa pada waktu itu masih kokoh memegang kepercayaan lama. Dengan tokoh-tokoh gaibnya masih sangat menguasai bumi dan laut di sekitar P Jawa.

Para ulama yang dikirim untuk menyebarkan Agama Islam mendapat halangan yang sangat berat, meskipun berkembang tetapi hanya dalam lingkungan yang kecil, tidak bisa berkembang secara luas. Secara makro dapat dikatakan gagal. Maka diutuslah Syekh Subakir untuk menyebarkan agama Islam dengan membawa batu hitam yang dipasang oleh Syekh Subakir di seantero Nusantara, untuk tanah Jawa diletakkan di tengah-tengahnya yaitu di gunung Tidar . Efek dari kekuatan gaib suci yang dimunculkan oleh batu hitam menimbulkan gejolak, mengamuklah para mahluk : Jin, setan dan mahluk halus lainnya.

Beliau Syekh Subakir lah yang mampu meredam amukan dari mereka. Akan tetapi mereka sesumbar dengan berkata: “ Walaupun kamu sudah mampu meredam amukan kami, kamu dapat mengembangkan agama Islam di tanah Jawa, tetapi Kodratullah tetap masih berlaku atas ku, ingat itu wahai Syeh Subakir.”

“Apa itu?” kata Syekh Subakir. Kata Jin, “Aku masih dibolehkan untuk menggoda manusia, termasuk orang-orang Islam yang imannya masih lemah”.

Katanya Syekh Subakir berasal dari Iran ( dalam riwayat lain Syekh Subakir berasal dari Rum). Syeh Subakir diutus ke Tanah Jawa bersama-sama dengan Wali Songo Periode Pertama, yang  diutus oleh  Sultan Muhammad I dari Istambul, Turkey,  untuk berdakwah di  pulau Jawa pada tahun 1404,  mereka  diantaranya:

  1. . Maulana Malik Ibrahim, berasal dari Turki, ahli mengatur negara.
  2. Maulana Ishaq, berasal dari Samarkand, Rusia Selatan, ahli pengobatan.
  3.  Maulana Ahmad Jumadil Kubro, dari Mesir.
  4. Maulana Muhammad Al Maghrobi, berasal dari Maroko.
  5. Maulana Malik Isro’il, dari Turki, ahli mengatur negara.
  6. Maulana Muhammad Ali Akbar, dari Persia (Iran), ahli pengobatan.
  7. Maulana Hasanudin, dari Palestina.
  8. Maulana Aliyudin, dari Palestina.
  9. Syekh Subakir, dari Iran, Ahli menumbali daerah yang angker yang dihuni jin jahat.

Mari kita berbagi artikel ini di Facebook atau Twitter. sehingga teman teman Anda juga bisa membaca artikel ini. Silakan dibookmark atau simpan laman ini agar Anda bisa dengan mudah membaca artikel ini lagi dilain waktu. Jangan Lupa untuk meninggalkan jejak di artikel ini, dengan menulis komentar, Terima Kasih...

Recent search terms:

loading...

Tags: #Babad Tanah Jawa #sufi #Syekh Subakir #tasawuf #wali

Fana dalam Kesatuan Al Harawi al Anshari
Selamat datang di Walijo.com. Terima kasih telah sudi untuk membaca artikel ini, semoga
Ibrahim Ibnu Adham, Tips Menjauhkan Diri dari Hawa Nafsu,
Selamat datang di Walijo.com. Terima kasih telah sudi untuk membaca artikel ini, semoga
Hasan Bashri , Ibunya adalah Istri Nabi Muhammad
Selamat datang di Walijo.com. Terima kasih telah sudi untuk membaca artikel ini, semoga
Hakekat Fana, al-Qusyairi
Selamat datang di Walijo.com. Terima kasih telah sudi untuk membaca artikel ini, semoga
  1. author

    shohibul2 bulan ago

    Syekh subakir bertarung dengan semar
    Pertarungan syekh subakir dengan semar terjadi 2 tahap, tahap 1 perjumpaan pertama kedua tokoh, tahap 2 setelah kalah syekh subakir kembali ke makkah dan madinah bermunajat kepada Allah untuk mengalahkan semar.
    Tahap 1 pertarungan hebat terjadi sampai darah syekh hambir beku oleh kesaktian semar. Lalu syekh mundur kembali ke makkah n madinah
    Tahap 2 syekh subakir kembali ke tidar setelah munajat di masjid nabawi di dekat makam rosululloh, mimpi mendapat pucuk pedang rosul yg patah di perang uhud. Pucuk pedang inilah yg menjadi ujung tombak syekh subakir untuk mengalahkan semar. Pertarungan sengit terjadi, semar mengeluarkan semua pusaka yg dipake krisna dlm perang baratayuda, juga panah arjuna, tetapi semua kalah oleh tombak syekh subakir. Semar tahu syekh subakir sudah bisa mengalahkan dia, tapi tidak segera dilakukan untuk memberi pelajaran semar. Akhir tanding semar kalah, lalu.masuk.Islam menjadi murid syekh subakir. Tombak diberikan ke semar.

    Balas
  2. author

    agung3 tahun ago

    yang jelas jawa dulu penganut kejawen kepercayaan asli orang jawa dimana kebaikan hormat menghormati semua mahluk hidup selalu diajarkan kalau syehk subakir penyebar agama islam berati di jawa sudah banyak orangnya bos bukan jin jin aja penghuninya

    Balas
  3. author

    badrus bb3 tahun ago

    makam syekh subakir (syekh sayyid al-bakir)mendengar ceramah gus husai mojokerto, bahwa makamnya adanya tidak di nusantra, tidak di indonesia ini. mungkin 3 makam-makam itu, makam pak bakir, bakirnya siapa ndak tahu.

    Balas
  4. author

    tdjenar3 tahun ago

    waaaah like nthis lah mau tau rahasia bisnis saat ini dan terkini???kunjungi http://bisnismurah.org

    Balas
  5. author

    abuya hidayat3 tahun ago

    Alhamdulillah….

    Balas
  6. author

    rima wardah3 tahun ago

    SUNGGUH ALLAH MAHA SUCI,,, SEMOGA ALLAH MENerima ibadahku…. belajar banyak untuk untuk mendapat setitik barokah dalam alam dunia ini.AMIN

    Balas
  7. author

    Jiun4 tahun ago

    Makam syech subakir ada d gunung tidar magelang ,.. Ad d 3 makam dsana.. 1. Mbah Semar Ismoyo Jati 2. Kyai Panjang 3. Syech Subakir.. mhn mf ikut nimbrung ..

    Balas
  8. author

    saichirato hikari4 tahun ago

    pertanyaan mas amr kok ga di jawab to bos? anda kok tahu batu hitam yang di sebar seantero nusantara?

    Balas
1 2 3

Tinggalkan pesan "Syekh Subakir, Babad Tanah Jawa"