Download Ebook

Pengalaman Spiritual: Banjir Besar Itupun Hilang Tiba Tiba

Pengalaman Spiritual ini ditulis di alami oleh sdr Mirva
allahu akbar
alahu akbar
la illaha illallahu
allahu akbar ..

allahu akbar
walilla ilham ..

gema takbir berkumandang dimana2 malam kemarin ..
di iringi dengan alam yang menangis seharian penuh sejak di putuskan nya hasil sidang isbat kemarin ..
alam yang bersedu sedih , seperti orang yang sedang mengalami peringatan atas semua dosa nya …
angin bertiup kencang , hujan pun kencang ..

hingga tibalah saat saya harus keluar rumah dalam kondisi badai seperti ini , rasa nya sih males , tapi apa mau di kata , wong di suruh antar pesanan seseorang ko 

akhirnya berangkat lah saya dari jam 7 kurangan , dengan menaiki motor matic Va**o , dimana motor saya ini sebenernya udah ngadat2an , tapi saya paksa terus berkendara ..

kebetulan saat di jalan pun , saya terus mengumandangkan takbir dan tahmid idul fitri ..
rasanya tenaaaaaang banget , terus juga mata pun selalu meneteskan air matanya saat semua dosa muncul gitu aja seperti sedang menonton film pake kacamata 3D ,.. 

sembari takbir dan tahmid yang di kumandangkan saya ..
akhirnya saya menemui gejala2 dimana jalan yang saya temui mendapatkan cobaan ..

Banjir besar2an terjadi dimana2 , udah gitu penerangan banyak yang mati di jalanan besar , jadi otomatis hanya mengandalkan lampu motor yang sudah angot2an ini ( moody an , kadang bener kadang gak ) ..

kendala pertama yaitu , jalanan gelap gulita , mata saya gak bisa liat apa2 ..
entah apa yang terjadi , mungkin ini kebesaran sang khalik yang ia tunjukan bagi orang yang percaya pada nya ..
tiba2 , mata yang tadi nya gelap , menjadi melihat dengan sempurna , walau pun cahaya sangat minim sekali

“lancar sudah” pikir saya malam tadi ..
namun , kembali allah mungkin mempertanyakan apakah saya bisa sabar menghadapi ujian di jalan selanjutnya atau tidak ?
yah , saya menemui banjir besar2an terjadi dimana2 , hingga saya memutar2 untuk menemui jalan yang bener ..

namun , akhirnya jalan satu2 nya yang terbaik , malah ikut banjir juga ..
banjir nya juga parah pula 
kedalaman sekitar betis orang dewasa , atau sekitar 30cm lebih ..

sembari tetap mengendarai motor , saya terpaksa lewat situ ..
memang saat mengendarai motor , saya tak putus mengumandangkan takbir dan tahmid semalam ..
hingga , motor saya “blup!!” , mati !!
tapi yang saya anehin adalah , saat saya dorong motor tersebut , seperti tidak mendorong apa2 .
ya , ringan aja .. gak kaya sedang dorong motor yang tenggelem di banjir besar2an ini ..

dan kedua yang saya anehin dari banjir ini , saat saya mencoba starter motor saya , saya memang masih mengumandangkan takbir dan tahmid .
pas di starter … alhamdulillah… langsung nyala hanya dengan sekali gas yang alus .. 

padahal banyak loh orang2 yang motor nya mogok , gak bisa di starter lagi ,
sampe2 malah ada mobil2 yang cukup terkenal untuk segala medan pun ikutan mogok , tapi alhamdulillah .. allah ngasih bukti bahwa dia memang ada .. 

berikutnya sembari mengendarai motor , dan karena rumah orang yang pesanan nya saya antar ini masih sedikit jauh lagi ..

saya melihat di jalanan , sudah banjir dimana2 .. tertutup rapat ..
apalagi arah pulang nya .. seperti hal yang gak mungkin untuk di lewati ..

singkat kata , saya udah di rumah orang tersebut ..
tak ada selang waktu semenit pun , saya sudah pergi (artinya mungkin setelah barang di terima itu , ada waktu yang terbuang hanya 30-50 detik)

nah , kebetulan arah balik itu sepi , tapi teringet lagi sama banjir yang kayanya gak mungkin di lewati ..

saya sedikit menggerutu karena gak tau lagi mau lewat mana 

namun , lagi2 allah menunjukan bahwa dirinya ada di saat kita benar2 percaya padanya ..
sembari sedikit mengggerutu , saya terus mengumandangkan takbir dan tahmid ..
tapi kemudian , tiba lah di jalan yang tadi banjir nya seperti gak mungkin di lewati ..

namun apa yang terjadi ??

setengah air banjir tersebut , HILANG MENDADAK
subhanallah , alhamdulillahirabbilalamin .. engkau maha sempurna ya allah .. 
padahal itu baru semenit yang lalu saya lewati dan saya liatin , tapi hilang mendadak setengah nya , seperti saya di kasih jalan untuk lewat .

ibarat kata , jalan ray tersebut mempunyai total lebar jalan yaitu 60 meter , di bagi dua jadi 30 meter untuk arah pergi ( ke arah rumah klien) , dan 30 meter untuk arah pulang (arah rumah saya )

sedangkan , semenit yang lalu saya melihat nya di saat saya mau ke rumah klien , itu jalan masih tenggelam abis , gak keliatan sama sekali .. (kebetulan arah rumah klien jalan nya lebih tinggi di banding arah pulang , jadi arah pergi gak kena banjir)
eh ini malah pas saya berada di jalan yang mengarah ke arah rumah saya , malah banjir nya lenyap gitu aja sekitar setengah nya ..
padahal juga , selokan di jalan itu terkenal akan mampet nya ..
lalu kemana air tersebut ?? wallahu alam .. 

dan kemudian saya lewat ke jalan dimana motor saya sempat mogok ,..
namun aneh nya , air di situ juga hilang entah kemana ?? wallahu alam .. 

sehingga saya bisa pulang dengan selamat ..

sungguh kemuliaan dan kekuasaan allah lagi2 menyadarkan saya untuk selalu berpegang teguh kepadanya , dan percaya akan mukjizat serta keajaiban nya . subhanallah , wala illahaillallah , wallahu akbar .. 

ini cuma pesan , sekaligus pengalaman nyata aja dari saya semalam , pas malam takbiran ..
tiada maksud untuk bertakabur diri , tiada maksud untuk ber riya diri , tiada maksud untuk menyombongkan diri dan tiada maksud untuk menggurui ..

saya cuma bermaksud , menulis ini sebagai ke kaguman saya terhadap sang khalik , allah swt .. 

dan semoga allah melimpahkan bala bantuan nya juga bagi orang yang mempercayainya .. amin ya allah ya rab

Tags: #Amalan kaya

Penampakan Malaikat Maut Izrail Yang Bikin Merinding
Ilustrasi Malaikat Maut Dari sekian banyak malaikat, Ada 10 malaikat yang wajib diketahui.
Pengalaman Spiritual Ibnu Arabi
Nama Ibn ‘Arabi sudah menjadi hampir sinonim dengan doktrin wahdat al-wujud. Benar bahwa doktrin
Pengalaman Spiritual Saat Baca Al Quran
Pengalaman Spiritual Saat Baca Al Quran, ini pengalaman dari seorang teman Waktu itu
Pengalaman Spiritual Dzikir Wirid Melihat Perkara Gaib
Pengalaman Spiritual Dzikir Wirid Melihat Perkasa Gaib, Kisah ini diceritakan oleh orang yang

Tinggalkan pesan "Pengalaman Spiritual: Banjir Besar Itupun Hilang Tiba Tiba"