Download Ebook

Ada Pintu Menuju Surga di Rumah Kita

Ada Pintu Menuju Surga di Rumah Kita, Seorang tabi’in yang mulia Iyas bin Mu’awiyah menangis sejadi-jadinya ketika meninggal salah satu dari orang tuanya,maka dikatakan pada beliau : ” mengapa anda menangis sedemikian rupa” ?

bidadari hurun in,bidadari,Ada Pintu Menuju Surga di Rumah Kita

Maka beliau menjawab: ” tidaklah aku menangis karena kematian, karena yang hidup pasti akan mati, akan tetapi yang membuatku menangis karena dahulu aku memiliki dua pintu ke surga. Maka tertutuplah satu pintu pada hari ini dan tidak akan di buka sampai hari kiamat, aku memohon pada Allah Ta’ala agar aku bisa menjaga pintu yang ke dua…”. Iya saudaraku !

Kedua orang tua adalah dua pintu menuju surga,yang kita dapat menikmatia bau harumnya setiap pagi dan petang, Rasulullah Shallahu ‘ alaihi wasallam bersabda: الوالد أوسط أبواب الجنة فأضع ذلك الباب أو احففظه “Orang tua adalah pintu surga yang paling tengah,maka masihkah engkau sia-siakan pintu itu atau engkau jaga ia” ? (HR. Tirmidzi dan di shohihkan syaikh Albani rohimahullah).

Iya, pintu surga yang paling tengah, yang paling indah, paling sedap dipandang. Maka masihkah engkau sia-siakan pintu itu? Bahkan engkau haramkan dirimu tuk memasukinya? Dengan mengangkat suaramu di hadapanya? Dengan membentaknya di kala tulang-tulangnya semakin lemah karena di makan usia..,

Sementara tubuhmu yang berotot kekar dahulu telah di basuh kotoranmu dengan tanganya yang kini tak bertenaga… Duhai sungguh ruginya… Celaka ! Celaka ! Celaka ! Jika kau berani durhaka ! Rasulullah Shallahu ‘ alaihi wa Sallam bersabda : ” Celaka,celaka,celaka ! , dikatakan pada beliau, siapa wahai Rasulullah?

Maka beliau bersabda :” Siapa saja yang menjumpai kedua orang tuanya,baik salah satu atau kedua-duanya di kala mereka lanjut usia,akan tetapi (perjumpaan tersebut)tidak memasukannya ke surga (HR.Muslim). اللهم ارزقنا البر بوالدينا و اجمعنا بهم في جنات النعيم Ya Allah, berilah kami rizqi untuk berbakti kepada kedua orang tua kami,dan kumpulkanlah kami semua bersama mereka di surgaMu yang penuh kenikmatan…Aamiin.

Bagi yang orang tuanya telah wafat berdoalah kepada Allah swt : Ya Rabb, ampuni dosa dosa ke dua orang tua kami Ya Rabb, lapangan kuburnya Ya Rabb, ya Maha Pemurah Amin

Kumpulan Hadist. Semoga Ada Pintu Menuju Surga di Rumah Kita bermanfaat Silakan share

Tags: #Surga

Wali Paidi, Sandal Berdzikir
Wali Paidi tidak tahu apa yang dialaminya saat ini. Dia sering mendengar benda-benda
DETIK-DETIK WAFATNYA RASULULLAH YANG MEMBUAT UMAT MUSLIM MENITIKKAN AIR MATA
DETIK-DETIK WAFATNYA RASULULLAH Mari kita simak sebuah kisah yang sangat mengharukan… dan mungkin
Wali ini Wafat, 150 Hari Kemudian Hidup Lagi
Wali ini Wafat, 150 Hari Kemudian Hidup Lagi, Setiap Wali memiliki karomahnya sendiri-sendiri.
Ketika Syeh Jangkung Bersyahadat di Hadapan Sunan Kudus
Syeh Jangkung berSyahadat Waktu yang diminta oleh Saridin untuk mempersiapkan diri telah dipenuhi.Dan

Tinggalkan pesan "Ada Pintu Menuju Surga di Rumah Kita"