Wujud Asli Para Malaikat

Walijo.com - {Walijo dot Com}

Wujud malaikat telah dijabarkan di dalam Al Qur’an ada yang memiliki sayap sebanyak 2, 3 dan 4. surah Faathir 35:1 yang berbunyi:

Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. (Faathir 35:1)

Kemudian dalam beberapa hadits dikatakan bahwa Jibril memiliki 600 sayap, Israfil memiliki 1200 sayap, dimana satu sayapnya menyamai 600 sayap Jibril dan yang terakhir dikatakan bahwa Hamalat al-‘Arsy memiliki 2400 sayap dimana satu sayapnya menyamai 1200 sayap Israfil.

Wujud malaikat mustahil dapat dilihat dengan mata telanjang, karena mata manusia tercipta dari unsur dasar tanah liat kering dari lumpur hitam yang diberi bentuk[34] tidak akan mampu melihat wujud dari malaikat yang asalnya terdiri dari cahaya, hanya Nabi Muhammad SAW yang mampu melihat wujud asli malaikat bahkan sampai dua kali. Yaitu wujud asli malikat Jibril .[35]

Mereka tidak bertambah tua ataupun bertambah muda, keadaan mereka sekarang sama persis ketika mereka diciptakan. Dalam ajaran Islam, ibadah manusia dan jin lebih disukai oleh Allah dibandingkan ibadah para malaikat, karena manusia dan jin bisa menentukan pilihannya sendiri berbeda dengan malaikat yang tidak memiliki pilihan lain. Malaikat mengemban tugas-tugas tertentu dalam mengelola alam semesta. Mereka dapat melintasi alam semesta secepat kilat atau bahkan lebih cepat lagi. Mereka tidak berjenis lelaki atau perempuan dan tidak berkeluarga.

Petuah selanjutnya:  Jenazah Disholati Oleh 70.000 Malaikat

Tags: Kisah Malaikat Malaikat Malaikat Jibril Malaikat Malik Malaikat Zabaniah

author
Penulis: 

    Posting Terkait "Wujud Asli Para Malaikat"

    Nabi Ibrahim Menghancurkan Berhala-berhala Raja Namrud
    Kegagalan Nabi Ibrahim dalam usahanya menyadarkan ayahnya
    Karomah Mbah Wali Hasan bin KH. Abdul Mun’im Buntet Pesantren
    Pada Zaman revolusi fisik, di Buntet Pesantren
    Kisah Iblis Ingin Bertaubat
    Ibn Abiddunya meriwayatkan dalam kitab ‘Makayidisysyaithan’ dari
    Kisah Nabi Luth as
    Nabi Luth adalah anak keponakan dari Nabi Ibrahim, Silsilah lengkapnya