Tanda-Tanda Kematian

Walijo dot Com

Allah telah memberi tanda kematian seorang muslim sejak 100 hari, 40 hari, 7 hari, 3 hari dan1 hari menjelang kematian.

Tanda 100 hari menjelang ajal :
Selepas waktu Ashar (Di waktu Ashar karena pergantian dari terang ke gelap), kita merasa dari ujung rambut sampai kaki menggigil, getaran yang sangat kuat, lain dari biasanya, Bagi yang menyadarinya akan terasa indah dihati, namun yang tidak menyadari, tidak ada pengaruh apa-apa.

Tanda 40 hari menjelang kematian :
Selepas Ashar, jantung berdenyut-denyut. Daun yang bertuliskan nama kita di lauh mahfudz akan gugur. Malaikat maut akan mengambil daun kita dan mulai mengikuti perjalanan kita sepanjang hari.

Tanda 7 hari menjlang ajal :
Akan diuji dengan sakit, Orang sakit biasanya tidak selera makan. Tapi dengan sakit ini tiba-tiba menjadi berselera meminta makanan ini dan itu.

Tanda 3 hari menjelang ajal :
Terasa denyutan ditengah dahi. Jika tanda ini dirasa, maka berpuasalah kita, agar perut kita tidak banyak najis dan memudahkan urusan orang yang memandikan kita nanti.

Tanda 1 hari sebelum kematian :
Di waktu Ashar, kita merasa 1 denyutan di ubun-ubun, menandakan kita tidak sempet menemui Ashar besok harinya. Bagi yang khusnul khotimah akan merasa sejuk dibagian pusar, kemudian ke pinggang lalu ketenggorokan, maka dalam kondisi ini hendaklah kita mengucapkan 2 kalimat syahadat.

Imam Al-Ghazali, mengetahui kematiannya. Beliau menyiapkan sendiri keperluannya, beliau sudah mandi dan wudhu, mengkafani dirinya, kecuali bagian wajah yang belum ditutup. Beliau memanggil saudaranya Imam Ahmad untuk menutup wajahnya.

Malaikat maut akan menampakkan diri pada orang-orang yang terpilih. Dan semoga kita menjadi hamba yang terpilih dan siap menerima kematian kapanpun dan di manapun kita berada….Aamiin…..

tanda tanda kematianTanda kematiantanda2 akhir zaman musim kemarau

5 Comments

  1. Satu lagi tanda2 kematian kurang dari 1 hari jelang ajal : Langit2 dalam mulut tidak lagi merasa geli jika digesek dengan ujung lidah. Apakah ini termasuk? Wallahu Alam Bis Showwab.

  2. alquran banyak membicarakan mengenai tanda,baik yg tersurat maupun tersirat.hujan akan turun memberi tanda,buang air (maaf) memberi tanda,sakitpun memberi tanda.RUH yang bersatu dengan sang tubuh puluhan tahun hendak menemui TUHANnya masa gak memberi tanda.”kenal diri-kenal Tuhan,kenal dunia-kenal akhirat”Hai (Muhammad),ruh itu urusanKU KECUALI SEDIKIT”hayo cari yg sedikit itu……….wallahu bi kulli syain ‘alim(annur 35)

Leave a Reply