Para Penghuni Langit 1 Hingga Langit 7 Yang Jarang Diketahui

Isro’ mi’roj adalah peristiwa yang diluar nalar manusia, terutama nalar orang jahiliyyah pada jaman nabi. Pada malam itu Rosul di mengalami perjalanan dari Masjidil Harom ke Masjidil Aqso di Palestina, dan dari Masjidil Aqso ke Sidratil Muntaha di LangitKe 7

loading...
loading...
Inilah Para Penghuni Langit ke 1 Hingga ke 7 yang Jarang di Ketahui Orang
Sumber: Kumpulanmisteri.com

Ketika perjalanan mulia tersebut, Nabi mengendarai hewan bersayap serta berukuran besar, badannya bahkan melebihi keledai, berwarna putih dan panjang. Hewan ini disebut sebagai Buraaq dan satu langkahnya mampu menempuh jarak amat jauh dalam sekejap sampai sejuta mata memandang. Dan dalam perjalanan inilah Nabi Muhammad melewati tujuh tingkatlangit kemudian bertemu para penghuninya di setiap tingkatanlangit. Inilah para penghuni langitke 1 hingga ke 7.
Berikut ini penghuni langit 1 sampai 7 yang ditemui oleh Rasul, yaitu:
 
1. Langit pertama
Di tingkat pertama ini Nabi bertemu dengan wali Allah SWT dan manusia yang pertama kali diciptakan di bumi, yaitu Nabi Adam AS. Di pertemuan ini Nabi Adam AS membekali Rasul dengan doa agar setiap urusan yang dialami oleh Nabi akan selalu diberi kebaikan. Setelah bertegur sapa dan saling mengucapkan salam, kemudian Nabi Muhammad SAW pergi dari langitpertama untuk melanjutkan perjalanan ke tingkatan kedua.
2. Langit kedua
Pada tingkatan kedua ini Rasulullah SAW bertemu Nabi Yahya AS serta Nabi Isa AS. Dan mereka juga saling bertegur sapa dan mengucapkan salam sama seperti di langit1. Kedua Nabi pendahulu Rasulullah SAW ini juga membekali doa kebaikan kepada Nabi Muhammad SAW sebelum beliau melanjutkan perjalanannya ke tingkat langitketiga.

3. Langit ketiga

 
Di tingkat ini, Nabi bertemu dengan penghuni langitke 3 yang adalah Nabi Yusuf AS, manusia paling tampan yang Allah SWT pernah ciptakan di muka bumi. Tidak hanya doa kebaikan yang diberikan kepada Rasul saat mereka bertegur sapa dan saling mengucapkan salam, rupanya Nabi Yusuf AS juga memberikan setengah ketampanannya untuk Rasul sebelum ia terbang melanjutkan perjalanannya.
4. Langit keempat
Penghuni langit keempat adalah Nabi Idris AS yang pernah berdakwah di Mesir kepada Bani Qabil dan Memphis serta manusia pertama yang mengenal tulisan. Dan sama seperti tingkatan sebelumnya, mereka saling bertegur sapa dan Nabi Idris memberikan doa agar segala urusan yang dilakukan oleh Rasul diberikan kebaikan.
5. Langit kelima
Di langit kelima ini Rasulullah bertemu dengan Nabi Harun AS yang mendampingi Nabi Musa AS dalam melepaskan Bani Israil dari tangan Firaun. Nabi Harun AS ini dikenal sebagai seseorang yang pandai berbicara serta meyakinkan orang. Saat mereka bertegur sapa, Nabi Harus AS mendoakan Rasulullah SAW agar setiap urusan yang dilakukan mendapatkan kebaikan.
6. Langit keenam
Setelah bertemu dengan Nabi Harus AS di tingkat sebelumnya, di sinilah Rasulullah berjumpa dengan Nabi Musa AS yang sudah membantu Bani Israil terbebas dari Raja Firaun dan menuntun mereka kepada kebenaran Illahi. Dan ketika Rasulullah bertemu dengannya, mereka saling mengucapkan salam seperti dua sahabat yang sudah lama tidak pernah bertemu dimana penuh dengan keakraban. Sebelum Rasulullah terbang meninggalkan tingkat keenam, Nabi Musa AS juga memberikan doa kebaikan.
7. Langit ketujuh
Di sinilah Rasulullah bertemu dengan Nabi Ibrahim AS, sahabat Allah SWT sekaligus bapak para Nabi. Di sini Rasul diajak untuk pergi ke Sidratul Muntaha sebelum beliau bertemu dengan Allah dan Sidratul Muntaha inilah yang menjadi tanda akhir dari batas langit ke 7. Sidratul Muntaha juga merupakan tempat Rasulullah SAW berdialog dengan Sang Pencipta dan menerima perintah shalat 5 waktu.
Inilah para penghuni langitke 1 hingga ke 7 yang bisa diketahui melalui peristiwa mulia Isra Mi’raj Nabi Muhammad saw.

loading...

Recent search terms:

Baca juga:  Laku Spiritual KH Wahid Hasyim Ayahnya Gus Dur

Tags: #Malaikat Jibril #Nabi Adam #Nabi Harun #Nabi Ibrahim #Nabi Idris #Nabi Isa #nabi muhammad #Nabi Musa #Nabi Yahya #Nabi Yusuf

Dalam Tidurnya Ia Bermimpi Melihat Dua Malaikat Yang Turun Dari Langit
Ulama Abu Abdurrahman Abdullah bin al-Mubarak al Hanzhali al Marwazi ulama terkenal di
Jasad Sahabat Nabi Muhammad Ditemui masih berd4-r4h Walau Sudah Lebih 1400 Tahun
Oktober 2013 sewaktu terjadi banjir di Madinah, makam 70 orang keluarga Perang Uhud
Karomah Syaikh Abdul Qodir Jailani : Perampok Jadi Taubat
Abdul Qodir jailani Syaikh Muhammad bin Qaid al-Awani meriwayatkan : Pada suatu hari
Ciri – Ciri Anak Yang Membawa Rezeki Untuk Orangtuanya
Banyak anak banyak rezeki, itulah ungkapan yang sering kita dengar. Hal itu menyatakan

Tinggalkan pesan "Para Penghuni Langit 1 Hingga Langit 7 Yang Jarang Diketahui"