Karomah Abu Bakar ra, Makanan Jadi Lebih Banyak

loading...

Kisah ini diceritakan oleh ‘Abdurrahman bin Abu Bakar ra. , bahwa ayahnya datang bersama tiga orang tamu hendak pergi makan malam dengan Nabi Muhammad Saw. Kemudian mereka datang setelah lewat malam. Istri Abu Bakar bertanya, “Apa yang bisa kau suguhkan untuk tamumu?” Abu Bakar balik bertanya, “Apa yang kau miliki untuk menjamu makan malam mereka?”

abu bakar ra,abu bakar

Sang istri menjawab, ‘Aku telah bersiap-siap menunggu engkau datang.” Abu Bakar berkata, “Demi Allah, aku tidak akan bisa menjamu mereka selamanya.” Abu Bakar mempersilakan para tamunya makan. Salah seorang tamunya berujar, “Demi Allah, setiap kami mengambil sesuap makanan, makanan itu menjadi bertambah banyak. Kami merasa kenyang, tetapi makanan itu malah menjadi lebih banyak dari sebelumnya.”

 


Ebook "Rahasia Makrifat Haji Ruh"
EbookEbook "Rahasia Makrifat Haji Ruh"

Abu Bakar melihat makanan itu tetap seperti semula, bahkan jadi lebih banyak, lalu dia bertanya kepada istrinya, “Hai ukhti Bani Firas, apa yang terjadi?” Sang istri menjawab, “Mataku tidak salah melihat, makanan ini menjadi tiga kali lebih banyak dari sebelumnya.” Abu Bakar menyantap makanan itu, lalu berkata, “Ini pasti ulah setan.”

Akhirnya Abu Bakar membawa makanan itu kepada Rasulullah Saw dan meletakkannya di hadapan beliau. Pada waktu itu, sedang ada pertemuan antara katun muslimin dan satu kaum. Mereka dibagi menjadi 12 kelompok, hanya Allah Yang Maha Tahu berapa jumlah keseluruhan hadirin. Beliau menyuruh mereka menikmati makanan itu, dan mereka semua menikmati makanan yang dibawa Abu Bakar. (HR Bukhari dan Muslim)

Baca Juga:
loading...
loading...
Baca juga:  Segenggam Garam Kehidupan, Hati Seluas Danau

Tags: #Abu Bakar Assidiq #Kisah Tabi'in

Masjidil Aqso, Misteri Kubah Batu Yerusalem Tak Disangka Seperti Ini
loading... Masjidil Aqso, Dome of Rock, atau Kubah Batu, Misteri Kubah Batu Yerusalem Tak Disangka
Umar bin Khottob Memasuki Yerusalem
loading... Umar bin Khottob Memasuki Yerusalem, Khalifah Umar bin Khattab menjadi orang yang dipercaya
Kisah Abu Yazid al Busthami, Kitab Tadzkirotul Auliya
loading... Kakek Abu Yazid al-Busthami adalah seorang penganut agama Zoroaster. Ayahnya adalah seorang
Tatapan mata sufi Syech Abu Yazid al Bhustami
loading... Tatapan mata sufi Syech Abu Yazid al Bhustami “Seandainya engkau melihat Abu

Tinggalkan pesan "Karomah Abu Bakar ra, Makanan Jadi Lebih Banyak"