Dzikirnya Para Malaikat

Malaikat yang pertama di ciptakan oleh allah adalah malaikat HAMALATUL ‘ARSY. Adalah empat malaikat yang di tugaskan oleh allah untuk menanggung atau memikul ‘arasy.
Yang Ketika allah memerintahkan kepadanya untuk mengangkat arasy, maka malaikat hamalatul ‘arsy tidak sanggup untuk mengangkatnya, (karena beratnya ‘arsy) lalu kemudian allah memerintahkan kepadanya untuk membacakan kalimat tasbih, yaitu: (subhanallah..) maka kemudian malaikat hamlatul ‘arsy pun mengucapkan kalimat tasbih itu
yaitu: SUBHANALLAH..
Maka kemudian barulah malaikat hamlatul ‘arsy itu bisa mengangkatnya hingga ia mampu menanggungnya atau memikul ‘ARSY allah.
Malaikat hamalatul ‘arsy menanggung ‘arsy sambil ber tasbih kepada allah swt.
Lalu Kemudian setelah allah menciptakan nabi adam as. Dan allah meniupkan ruh kedalamnya, dan ruh itu berputar-putar di atas kepala nabi adam as. sehingga ruh itu masuk kedalam jasadnya, dan ketika pertama kali nabi adam.as bersin kemudian nabi adam mengucapkan kalimat tahmid,
yaitu: ALHAMDULILLAH
(Sebagai tanda syukur kepada allah swt).
Hamalatul ‘arsy mendengar kalimat tahmid yang di ucapkan nabi adam as LaluKemudian kalimat tahmid itu di tiru dan diikuti oleh malaikat hamalatul ‘arsy, maka semakin terasa ringanlah ‘ARSY yang di tanggung oleh malaikat hamalatul ‘arsy itu, sehingga malaikat hamalatul ‘arsy mengucapkanya menjadi: SUBHANALLAHI WALHAMDULILLAH..
Lalu kemudian selanjutnya lagi ketika allah mengutus seorang rasul untuk menyebarkan kalimat tahlil terhadap nabi nuh as. setelah allah memerintahkan kepada nabi nuh as. untuk menyebarkan kalimat tauhid/tahlil kepada umatnya, maka kalimat tauhid itupun di dengar dan ditiru serta di ikuti lagi oleh malaikat hamalatul ‘arsy, sehingga diucapkanya menjadi: SUBHANALLAHI WAL HAMDULILLAHI WALA ILAHA ILLALLAH..
Maka Setelah itu di ucapkanya maka semakin terasa bertambah ringanlah ‘arasy yang di tanggung oleh malaikat hamalatul ‘arsy itu. Kemudian lagi selanjutnya, ketika allah menegur nabi ibrohim as. soal nazarnya melalui mimpinya, setelah itu allah memerintahkan kepada nabi ibrohim as. untuk melaksanakan nazarnya, yaitu menyembelih isma’il as. Putranya sendiri untuk di qurbankan, maka nabi ibrohim as pun melaksanakan yang menjadi nazarnya itu, kemudian nabi ismailpun dibawanya ke suatu tempat yang sudah dipersiapkanya, kemudian ibrohimpun mengumandangkan kalimat takbir Yaitu: allahu akbar.. Allahu akbar..
Lalu kemudian kalimat takbir itupun di dengar dan ditiru dan diikuti lagi oleh malaikat hamalatul ‘arsy, sehingga malaikat hamlatul ‘arsy mengucapkanya kalimat tersebut menjadi: SUBHANALLAHI WAL HAMDULILLAHI WA LAILAHA ILLALLAHU WALLAHU AKBAR..
Lalu kemudian selanjutnya peristiwa peristiwa tersebut diceritakanya oleh malaikat jibril as. terhadap nabi akhir zaman, nabi muhammad saw.
Lalu kemudian Nabi muhammad saw setelah mendengar apa yang diceritakan oleh malaikat jibril as. Beliaupun mengucapkan kalimat: LA HAULAWALA KUWWATA ILA BILLAHIL ‘ALIYYIL ‘ADJIM.
Maka ucapan rosul itu di dengar oleh malaikat hamalatul ‘arsy, dan kemudian
lagi kalimat itupun ditiru dan di ikuti pula oleh malaikat hamalatul ‘arsy, sehingga malaikat hamalatul ‘arsy pun mengucapkanya kalimat itu menjadi kalimat: SUBHANALLAHI WAL HAMDULILLAHI WA LAILAHA ILLALLAHU WALLAHU AKBAR WALA HAULA WALA KUWWATA ILA BILLAHIL ‘ALIYYIL ‘ADJIM.
Itulah kalimat dzikir yang di ucapkan malaikat hamalatul ‘arsy sampai saat ini

loading...
loading...
loading...

Recent search terms:

Baca juga:  Rahasia Bulan Suro

Tags: #Cara Dzikir #dzikir #Kisah Malaikat #Malaikat

Kedahsyatan Ayat Kursi
1.> Barang siapa membaca ayat Kursi apabila berbaring di tempat tidurnya, Allah SWT
Rahasia Malam Dan Hari Jum’at
Keutamaan dan Amalanloading... loading... Malam Jum’at adalah malam yang paling utama, harinya adalah
Amalan-amalan di bulan Muharram
Amalan-amalan di bulan Muharram : 1.perbanyak amalan sholih dan jauhi maksiat. “Allah telah
Di Bulan Muharrom Sebaiknya Amalkan Amalan Ini
Bulan Muharrom adalah bulan yang pertama Pada penanggalan tahun Hijriyah,  alangkah baiknya dalam

Tinggalkan pesan "Dzikirnya Para Malaikat"