Asmaul Husna 81 – 100

Asmaul Husna 81 – 100:

loading...
loading...

81. AL MUNTAQIMU
Artinya :
Dzat yang maha menyiksa, yaitu Dia akan selalu membalas hamba-hambaNya telah berdurhaka kepadaNya dengan siksa nanti di hari kiamat.
Keutamaannya :
a. Bisa memperoleh perlindungan dari kejahatan orang
b. Bisa terhindar dari segala macam fitnah
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA MUNTAQIMU” sebanyak 400 kali ketika akan berhadapan dengan musuh, maka baginya akan mendapat perlindungan dari berbagai kejahatan orang serta akan terhindar dari segala macam fitnah.
82. AL AFUWWU
Artinya :
Dzat yang maha memaafkan, yaitu Dia selalu memberi maaf kepada hamba-hambanya yang telah melakukan kesalahan dengan tidak diberi hukuman dengan siksaNya yang amat pedih itu.
Keutamaannya :
a. Bisa menghapus segala macam kesalahan
b. Bisa dicintai oleh banyak orang
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA AFUWWU” sebanyak-banyaknya sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat fardhu maka akan diampuni segala kesalahan yang pernah dilakukan serta akan membuat orang akan menaruh cinta kepadanya, baik itu wanita atau laki-laki.
83. AR RO-UUFU
Artinya :
Dzat yang maha belas kasihan, yaitu Dia sangat belas kasihan kepada hamba-hambaNya dengan memberikan rahmat yang banyak sekali.
Keutamaannya :
a. Bisa disegani semua orang
b. Bisa melancarkan usaha
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA RO-UUFU” sebanyak 200 kali sebagai amalan yang rutin setiap pagi dan sore setelah sholat subuh dan shoat maghrib, maka baginya akan dilancarkan setiap usahanya dan akan disegani oleh banyak orang.
84. AL MAALIKUL MULKI
Artinya :
Dzat yang maha menguasai semua kerajaan, yaitu semua kerajaan yang ada di dunia ini berada dalam kekuasaan Allah dengan wilayah yang tidak ada batasnya.
Keutamaannya :
a. Bisa melanggengkan jabatan
b. Bisa mempunyai kewibawaan
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA MAALIKUL MULKI” sebanyak 100 kali sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat maghrib dan isya’, maka jabatan yang dijabat akan tetap langsung serta akan mempunyai kewibawaan yang tinggi, sehingga disegani oleh banyak orang.
85. DZUL JALAALI WAL IKROOM
Artinya :
Dzat yang maha memiliki kebesaran dan kemuliaan, yaitu kebesaran Allah dan kemuliaanNya tidak dapat dibandingkan dengan kebesaran dan kemuliaan hamba-hambaNya. Karena sifat Allah yang mencerminkan di dalam nama-namaNya adalah bersifat kekal.
Keutamaannya :
a. Bisa mengabulkan apa yang menjadi cita-citanya
b. Bisa memberi perlindungan dari marabahaya
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA JALAALI WAL IKROOM” sebanyak 100 kali sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka apapun yang dicita-citakan akan segera terlaksana dan segala yang dimiliki akan dibei perindungan dari berbagai macam marabahaya.
86. AL MUQSITHU
Artinya :
Dzat yang maha adil, yaitu Dia sangat adil dalam menetapkan suatu hukum-hukumNya, sehingga tidak pandang bulu terhadap siapapun yang bersalah dalam memberi hukuman.
Keutamaannya :
a. Bisa memperoleh karunia sifat adil dari Allah
b. Bisa disegani oleh semua orang
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA MUQSITHU” sebanyak 110 kali sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat subuh dan sholat maghrib, maka baginya akan segera dikarunia oleh Allah sifat adil serta akan disegani oleh semua orang, baik itu kawan ataupun lawan.
87. AL JAAMI’U
Artinya :
Dzat yang maha mengumpulkan, yaitu Dialah yang mengumpulkan manusia di padang Mahsyar nanti, setelah mereka dibangkitkan dari kubur untuk menunggu hasil keputusan.
Keutamaannya :
a. Bisa melancarkan jalan rejeki
b. Bisa mengembalikan orang yang minggat
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA JAAMI’U” sebanyak 80 kali sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan dilancarkan rejekinya. Sedangkan untuk mengembalikan orang yang minggat, maka harus dibaca sebanyak 400 kali sebagai amalan yang ruti pada tengah malam setelah sholat hajat dan sambil membayangkan wajah orang yang minggat tersebut, dengan ijin Allah ia akan cepat kembali.
88. AL GHONIYYU
Artinya :
Dzat yang maha kaya, yaitu Dia yang sangat kaya raya diatas segala-galanya, sehingga kekayaanNya dapat mencukupi kebutuhan hamba-hambaNya.
Keutamaannya :
a. Bisa memberikan kecukupan dalam kehidupan
b. Dapat anugerah keberkahan rejeki yang didapat
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA GHONIYYU” sebanyak 400 kali sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan diberi kecukupan didalam kehidupannya dan setiap rejeki yang diperoleh akan membawa keberkahan.
89. AL MUGHNIY
Artinya :
Dzat yang maha memberi kekayaan, yaitu semua kekayaan yang dimiliki oleh manusia itu merupakan pemberian dari Allah SWT, tetapi kebanyakan manusianya sendii yang tidak menyadari, sehingga ia menjadi pelit ketika dianjurkan untuk membelanjakan hartanya I jalan Allah.
Keutamaannya :
a. Bisa memudahkan apa yang dicita-citakan
b. Bisa memperlancar jalannya rejeki
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA MUGHNIY” sebanyak 200 kali sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat fardhu, atau dibaca pada tengah malam setelah sholat hajat, maka jalan rejekinya akan diberi kelancaran dan apa yang menjadi cita-citanya akan mudah terlaksana.
90. AL MAANI’U
Artinya :
Dzat yang maha mencegah, yaitu Dialah yang mencegah segala rencana hamba-hambaNya, termasuk mencegah tipu dayanya orang-orang kafir.
Keutamaannya :
a. Bisa menundukkan musuh
b. Dapat memberikan perlindungan dari bencana
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA MAANI’U” sebanyak 80 kali sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan mendapat perlindungan dari Allah dari segala macam bencana serta akan disegani oleh semua orang. Bahkan musuhpun bisa berubah total menjadi patuh dan tunduk.
91. ADH DHOORRU
Artinya :
Dzat yang maha merusak, yaitu Dia berkuasa untuk merusak segala sesuatu yang dikehendaki, termasuk menghancurkan orang-orang yang telah berbuat durhaka yang tidak bisa diharapkan kesadarannya.
Keutamaannya :
a. Bisa menyembuhkan segala macam penyakit
b. Bisa menolak kedurhakaan orang
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA DHOORRU” sebanyak 110 kali sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan diberi perlindungan dari kedurhakaan orang, tetapi jika digunakan untuk menyembuhkan orang sakit yang tidak kunjung sembuh, maka bacalah “YAA DHOORRU” sebanyak 400 kali dan tiap 40 kali bacaan tiupkan pada sebuah mangkok yang telah berisi air. Bisa selesai, maka minumkan air itu pada si sakit. Insya Allah orang itu akan segera sembuh dan itu dilakukan berulang-ulang dengan sabar dan penuh keyakinan.
92. AN NAAFI’U
Artinya :
Dzat yang maha memberi manfaat, yaitu Dia pemberi manfaat kepada semua hamba-hambaNya. Sedangkan hal tersebut bisa dibuktikan pada tiap ciptaanNya yang saling memberikan manfaat satu dengan lainnya.
Keutamaannya :
a. Bisa menentramkan hati yang risau
b. Bisa menyembuhkan penyakit menahun
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA NAFII’U” sebanyak 80 kali sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat subuh dan sholat maghrib, maka hati yang dulunya risau akan menjadi tentram serta tenang. Sedangkan untuk orang yang mempunyai penyakit menahun, maka bacakan “YAA NAAFI’U” sebanyak 200 kali dan tiap 20 kali bacaan harus ditiupkan pada bejana yang telah berisi air, kemudian airnya diminumkan pada orang yang sakit menahun tersebut. Insya Allah akan segera sembuh.
93. AN NUURU
Artinya :
Dzat yang maha bercahaya, yaitu Dia dapat memberikan cahaya hidayah kepada hati nurani manusia, didalam menerima petunjuk agama Islam.
Keutamaannya :
a. Bisa menerima pancaran sinar Ilahi
b. Bisa menjauhkan diri dari sifat tercela
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA NUURU” sebanyak 80 kali sebagai amalan rutin setelah sholat fardhu, maka baginya akan mendapat pancaran sinar Ilahi dalam menerima petunjukNya. Selain itu juga bisa menjauhkan diri dari sifat tercela.
94. AL HAADII
Artinya :
Dzat yang maha memberi petunjuk, yaitu Dialah yang memberi petunjuk pada makhukNya yang dikehendaki, sehingga tidak ada seorangpun yang mampu menyesatkanNya.
Keutamaannya :
a. Bisa menjauhkan dari kesulitan hidup
b. Bisa menentramkan hati yang sedang risau
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA HAADII” sebanyak 200 kali sebagai amalan yang rutin setelah sholat fardhu, maka baginya akan dijauhkan dari segala macam kesulitan hidup. Selain itu juga bisa menentramkan hati yang sedang risau.
95. AL BADII’U
Artinya :
Dzat yang maha pencipta, yaitu Dialah yang telah menciptakan alam beserta isinya ini dengan sendiriNya tanpa bantuan dari siapapun.
Keutamaannya :
a. Bisa mempercepat keberhasilan hajat
b. Bisa menjauhkan diri dari berbagai kesulitan hidup
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA BADII’U” sebanyak 400 kali sebagai amalan yang rutin setiap hari pada tengah malam setelah sholat hajat, maka baginya akan berhasil apa yang dihajatkan. Tetapi apabila dibaca sebanyak 80 kali setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan dijauhkan dari berbagai kesulitan hidup.
96. AL BAAQII
Artinya :
Dzat yang maha kekal, yaitu Dia itu kekal wujud Dzatnya, tidak berkesudahan adaNya sebagaimana yang dialami hamba-hambaNya.
Keutamaannya :
a. Bisa memperkokoh kedudukan
b. Bisa terhindar dari berbagai macam musibah
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA BAAQII” sebanyak 200 kali sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat fardhu atau lebih utama lagi dibaca tengah malam setelah sholat tahajjud sebanyak 400 kali, maka baginya akan dapat memperkokoh jabatanyang sedang disandang dan akan dijauhkan dari berbagai macam musibah.
97. AL WAARITSU
Artinya :
Dzat yang maha mewarisi, yaitu segala ssuatu yang menjai peninggalan hambaNya itu pada akhirnya adalah merupakan milik Dia dan mewarisinya. Karena segala sesuatu di jagad raya ini adalah milik Allah, walau pada suatu saat si hamba itu pernah memilikinya. Tetapi semua itu pada akhirnya menjadi milik Dia dan Dia yang menjadi pewarisnya.
Keutamaannya :
a. Bisa dikaruniakan umur yang panjang
b. Bisa dijauhkan dari segala macam kesulitan hidup
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA WAARITSU” sebanyak 400 kali sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan mendapat karunia umur yang panjang, sehingga bisa memperbanyak amal kebajikan serta akan dijauhkan dari berbagai macam kesulitan hidup.
98. AR ROSYIIDU
Artinya :
Dzat yang maha pandai, yaitu Dia pandai membuat alam semesta dan menatanya sesuai dengan tempatnya. Sedangkan kepandaiannya itu tidak dapat diukur dengan kepandaian hamba-hambaNya.
Keutamaannya :
a. Bisa memperoleh akal fikiran yang cerdas
b. Bisa mengatasi segala macam kesulitan
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA ROSYIIDU” sebanyak 100 kali sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan memperoleh akal fikiran yang cerdas, sehingga bisa mengatasi segala macam kesulitan.

Baca juga:  NGAJI TASAWWUF BAB REZEKI

99. ASH SHOBUURU
Artinya :
Dzat yang maha penyabar, yaitu Dia sangat penyabar dan tdak terburu-buru untuk menjatuhkan siksanya pada hamba-hambaNya yang telah berbuat durhaka kepadaNya, tetapi malah mengulur-ulur, supaya si hamba mau bertobat dan insyaf yang akhirnya Dia mau mengampuninya serta menaruh belas kasihan kepadanya sehingga tidak jadi menurunkan siksaNya.
Keutamaannya :
a. Bisa dijauhkan dari segala macam kesulitan hidup
b. Bisa memperoleh anugerah sifat kesabaran Allah SWT
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA SHOBUURU” sebanyak 100 kali sebagai amalan yang rutin setiap hari setelh sholat fardhu, maka baginya akan memperoleh sifat kesabaran sehingga tahan menerima segala cobaan hiup serta akan dijauhkan dari segala macam kesulitan hidup.

 

100.

Hanya Allah dan hambanya terpilih yang tahu.

Wallahu a’lam.

 

loading...

Recent search terms:

Tags: #Amalan kaya #Amalan Kelancaran Rejeki #Asmaul Husna #nama-nama Allah

Kedahsyatan Ayat Kursi
1.> Barang siapa membaca ayat Kursi apabila berbaring di tempat tidurnya, Allah SWT
Rahasia Tarik Tunai di ATM, Saldo Rp1 Juta Bisa Tarik Rp4 Juta
Semoga bermanfaat bagi yang kepepet sekali (hanya bila terpaksa sekali krn ini dosa).
Rahasia Malam Dan Hari Jum’at
Keutamaan dan Amalanloading... loading... Malam Jum’at adalah malam yang paling utama, harinya adalah
Amalan-amalan di bulan Muharram
Amalan-amalan di bulan Muharram : 1.perbanyak amalan sholih dan jauhi maksiat. “Allah telah
  1. author

    poedjiono3 tahun ago

    mohon ijin copas terima kasih

    Balas
  2. author

    HTP4 tahun ago

    Mohon ijin copy….thx

    Balas
  3. author

    Fitry rodearni4 tahun ago

    beleh kah saya mengcopy ?

    Balas
  4. author

    siti mahmudah4 tahun ago

    asalualikum.wr.wb
    Maaf semua asmaul husna saya catet di dalam buku harian saya untuk bisa aku pelajari…

    Terima kasih

    Balas
  5. author

    Ninik Krstiyani4 tahun ago

    Assallamuallaikum
    maaf saya telah copy Asmaul Husna sudah tak masukkan blog saya juga tak gunakan posting di facebook saya terimakasih semoga amalan bapak barokah aamiin

    Balas
  6. author

    budi susanto4 tahun ago

    assallamuallaikum,,,,tolong terjemaahanya yang lebih lagi…

    Balas
  7. author

    Rika4 tahun ago

    Salam
    Izin share ya!
    Syukron katsiron

    Balas
  8. author

    Maulida Yusuf5 tahun ago

    Mohon izin untuk mengamalkannya ya. Terima kasih.

    Balas
  9. author

    Toto S5 tahun ago

    Terima kasih, mohon ijin copas.

    Balas
  10. author

    Ahmad Ribekan5 tahun ago

    Assalamu`alaikum wr. wb.,
    ilmu yang beliau ( penulis) posting memanx sangat bermanfaat dan semoga saja banyak yang membacanya sehingga bertambah kebaikan beliau di dunia dan akhirat, Amin.
    yang saya ingin tanyakan apakah apabila saya mengamalkan amalan – amalan yang sudah dijelaskan di atas tentang keutamaan2 amalan Asmaul Husna itu amalan saya sudah bersanad ilmunya, ataukah itu hanya sebagai pengetahuan saja sehingga saya harus berguru langsung dengan beliau ( penulis ).??
    sukron
    Wassalamu`alaikum wr. wb.

    Balas
  11. author

    devi5 tahun ago

    subhaanalloh sangat bermanfaat terimakasih:)

    Balas
  12. author

    Joko5 tahun ago

    Terimakasih gan …….semoga kita diberi keberkahannya.

    Balas
  13. author

    Harits5 tahun ago

    Jalankan Islam dengan syariatnya pegang teguh Al Quran dan Hadits,semoga kita barokah dunia akhirat

    Balas
  14. Asmaul Husna 21 – 40 « { WALIJO dot Com }5 tahun ago

    […] Asmaul Husna 81 – 100 Filed under Amalan, Tips Tagged Amalan kaya, Amalan Kelancaran Rejeki, Asmaul Husna, nama-nama Allah Comment (RSS)  |  Permalink […]

    Balas
  15. Asmaul Husna, Arti, Keutamaan dan Cara Mengamalkannya « { WALIJO dot Com }5 tahun ago

    […] « Asmaul Husna 81 – 100 Metode untuk Makrifat dengan Tuhan » […]

    Balas

Tinggalkan pesan "Asmaul Husna 81 – 100"