Asmaul Husna 61 – 80

Asmaul Husna 61 – 80

61. AL MUHYIY
Artinya :
Dzat yang memberi kehidupan, yaitu menghidupkan dan memberi kehidupan kepada makhlukNya. Dan makhluk yang hidup tidak akan bisa hidup lebih lama tanpa diberi kehidupan oleh Allah. Maka dari itu, hidup dan kehidupan yang ada pada makhluk ada hubungan yang sangat erat.
Keutamaannya :
a. Bisa memperoleh anugerah derajat yang tinggi
b. Bisa terhindar dari segala macam penyakit
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA MUHYIY” sebanyak 60 kali sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan diberi derajat yang tinggi dan dihindarkan dari segala macam penyakit.
62. AL MUMIITU
Artinya :
Dzat yang maha mematikan, yaitu Dia berkuasa mematikan hamba-hambaNya dan Dia juga berkuasa untuk menhidupkan kembali. Dimana Dia tidak pernah mati sebagaimana yang dialami makhluk-makhlukNya.
Keutamaannya :
a. Bisa menundukkan musuh
b. Bisa meningkatkan setiap usahanya
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA MUMIITU” sebanyak 99 kali sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat fardhu atau minimal dibaca 80 kali setiap pagi dan sore berturut-turut, maka baginya akan dapat menundukkan musuh atau lawan yang hendak mencelakainya dan akan meningkatkan segala macam usaha.
63. AL HAYYU
Artinya :
Dzat yang maha hidup, yaitu Dia senantiasa selalu hidup kekal dan tidak pernah mati/ rusak sebagaimana yang dialami oleh makhluk-makhlukNya.
Keutamaannya :
a. Bisa membangkitkan semangat
b. Bisa memberikan ketenangan lahir dan batin
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA HAYYU” sebanyak 100 kali sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat fardhu atau minimal dibaca 40 kali pada pagi sore setiap hari, maka baginya akan dibangkitkan semangatnya yang asalnya sudah putus asa menjadi menyala-nyala dan juga akan diberi ketenangan lahir dan batin.
64. AL QUYYUUMU
Artinya :
Dzat yang maha berdiri sendiri, yaitu tidak berhajat pada siapapun jua dalam mengatur dan mengurus makhlukNya.
Keutamaannya :
a. Bisa melancarkan jalannya rejeki
b. Bisa dicintai dan disegani oleh semua orang
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA QUYYUUMU” sebanyak 80 kali sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan dibri jalan kelancaran rejeki dan juga akan dicintai serta disegani oleh banyak orang.
65. AL WAAJIDU
Artinya :
Dzat yang maha menemukan, yaitu Dia dapat menemukan segala sesuatu yang dikehendakiNya, sehingga tiada satupun makhluk yang lolos dari penemuanNya.
Keutamaannya :
a. Bisa terhindar dari tipu daya orang
b. Bisa mempunyai pendirian yang tangguh
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA WAJIIDU” sebanyak-banyaknya sesuai dengan keinginan anda setiap pagi dan sore, maka baginya akan terhindar dari tipu daya orang lain dan juga akan mempunyai pendirian yang kuat tidak mudah digiyahkan oleh orang lain.
66. AL MAAJIDU
Artinya :
Dzat yang maha mulia, yaitu kemuliaanNya diatas semua makhluk-makhluNya. KemuliaanNya abadi untuk selama-lamanya dan tidak mengalami perubahan sedikitpun.
Keutamaannya :
a. Bisa menghilangkan kesedihan hati
b. Bisa membangkitkan semangat
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA MAAJIDU” sebanyak 100 kali sebagai amalan rutin setiap hari seteah sholat fardhu atau dibaca pada tengah malam setelah sholat hajat, maka baginnya akan dijauhkan dari kesedihan hati dan dibangkitkan semangat dalam mencapai cita-cita yang diinginkan.
67. AL WAAHIDU
Artinya :
Dzat yang maha Esa, yaitu Dia tidak ada duanya, makanya Dia tidak beranak dan juga tidak pula diperanakkan, serta tidak ada yang setara dengan Dia.
Keutamaannya :
a. Bisa dikaruniai anak yang sholeh
b. Bisa melancarkan segala usaha
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA WAAHIDU” sebanyak 100 kali sebagai amalan yang rutin pada tengah malam setelah sholat hajat, selama 1 bulan penuh dengan desertai puasa senin kamis, maka baginya akan segera dikaruniai anak yang sholeh serta dilancarkan segala usahanya.
68. ASH SHOMADU
Artinya :
Dzat yang maha menjadi tempat bergantung, yaitu Dia tempat bergantung dan bersandar semua makhlukNya, sebagaimana manusia segala sesuatunya telah bersandar kepadaNya.
Keutamaannya :
a. Bisa menahan rasa lapar dan haus
b. Bisa membangkitkan semangat
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA SHOMADU” sebanyak 200 kali sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan dibangkitkan semangatnya yang dulunya malas-malas, tetapi bila anda dalam melakukan perjalanan yang jauh kemudian kehabisan bekal maka bacalah “YAA SHOMADU” sebanyak-banyaknya supaya anda tahan lapar dan haus hingga sampai pada tujuan.
69. AL QOODIRU
Artinya :
Dzat yang maha kuasa, yaitu Dia yang berkuasa diatas segala-galanya tak terbatas wilayah kekuasaanNya sebagaimana wilayah yang dikuasai raja-raja.
Keutamaannya :
a. Bisa mencapai apa yang menjadi hajatnya
b. Bisa memberikan ketenangan batin
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA QOODIRU” sebanyak 200 kali sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat fardhu (sholat subuh dan maghrib) dan terutama dibaca pada tangah malam setelah sholat hajat, maka segala sesuatu yang diinginkan akan segera terlaksana dan juga akan memperoleh ketenangan batin.
70. AL MUQTADIRU
Artinya :
Dzat yang memegang kekuasaan, yaitu Dia yang memegang kekuasaan di alam semesta ini dengan tiada masa berakhirnya.
Keutamaannya :
a. Bisa tercapai apa-apa yang dicita-citakan
b. Bisa menjauhkan segala macam penyakit batin
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA MUQTADIRU” sebanyak 80 kali sebagai amalan rutin setiap hari, baik itu siang ataupun malam, maka apa yang menjadi cita-citanya akan segera terlaksana dan juga akan dijauhkan dari segala macam penyakit batin.
71. AL MUQODDIMU
Artinya :
Dzat yang maha mendahului, yaitu Dia sudah ada sebelum alam semesta beserta isinya ini ada, sebab Dia yang mencintainya.
Keutamaannya :
a. Bisa terlaksana apa-apa yang dicita-citakan
b. Bisa terhindar dari marabahaya
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA MUQODDIMU” sebanyak 200 kali sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat subuh dan sholat maghrib, maka baginya akan terhindar dari segala macam mara bahaya. Bila dibaca 400 kali pada tengah malam setelah sholat hajat, maka akan dikabulkan apa yang menjadi cita-citanya.
72. AL MU-AKHKHIRU
Artinya :
Dzat yang maha mengakhirkan, yaitu Dia kuasa mengakhirkan sesuatu, sehingga mampu menunda apa yang mestinya terjadi. Misalnya menunda siksanya pada orang yang berbuat durhaka untuk menunggu barangkali ia akan sadar dan mau bertobat
Keutamaannya :
a. Bisa meningkatkan amal kebaikan
b. Bisa mengabulkan apa yang menjadi cita-citanya
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA MU-AKHKHIRU” sebanyak 80 kali sebagai amalan yang rutin dikerjakan setelah sholat fardhu atau lebih utama lagi dibaca tengah malam setelah sholat hajat sebanyak 800 kali, maka baginya akan dikabulkan apa yang menjadi cita-citanya dan akan dapat meningkatkan amal kebaikannya dalam mengabdikan diri kepada Allah.
73. AL AWWALU
Artinya :
Dzat yang maha awal, yaitu Dia permulaan dari sesuatu yang wujud di alam semesta ini. Dia tidak beramal dan juga tidak berakhir. Seperti anggapan orang kafir : “Sejak kapan Allah itu ada?”.
Keutamaannya :
a. Bisa memudahkan setiap mendapat kesulitan
b. Bisa menundukkan lawan atau musuh
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA AWWALU” sebanyak 80 kali sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan dapat memudahkan setiap mendapatkan kesulitan serta bisa menundukkan musuh atau lawan yang akan memperdayainya.
74. AL AAKHIRU
Artinya :
Dzat yang maha akhir, yaitu Dia tidak ada masa berakhirnya sebagaimana yang dialami oleh hamba-hambaNya.
Keutamaannya :
a. Bisa memudahkan jalan rejekinya
b. Bisa menjauhkan dari segala macam kesulitan hidup
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA AAKHIRU” sebanyak 200 kali sebagai amalan rutin setiap hari setelah sholat tahajjud, maka akan dimudahkan jalan rejekinya serta bisa menjauhkan dari segala macam kesulitan hidup.
75. ADL DLOOHIRU
Artinya :
Dzat yang maha nyata, yaitu Dia itu nyata adanya. Dalam hal ini dapat dibuktikan dengan adanya alam semesta. Mungkinkah bumi dan isinya ini ada kalau tidak ada yang menciptakan?
Keutamaannya :
a. Bisa mententramkan batin yang resah
b. Bisa terkabulkan apa yang menjadi cita-citanya
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA DLOHIIRU” sebanyak 200 kali sebagai amalan rutin setiap pagi dan sore maka baginya akan mendapatkan ketentraman hati yang dulunya resah. Tetapi bila anda mempunyai cita-cita agar lekas terkabul, maka bacalah sebanyak 1000 kali setelah sholat hajat dan lakukan itu sesering mungkin.
76. AL BAATHINU
Artinya :
Dzat yang maha batin (gaib), yaitu Dia tidak bisa dilihat dengan indra mata kita. Akan tetapi bisa dilihat dengan mata hati. Sebagaimana yang dikatakan oleh semua ahli tasawwuf.
Keutamaannya :
a. Bisa mencerdaskan akal fikiran
b. Bisa memahami rahasia ciptaan Allah
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA BAATHINU” sebanyak-banyaknya sesuai dengan yang dikehendaki atau bisa juga dibaca sebanyak 80 kali secara rutin setiap hari setelah sholat subuh dan maghrib, maka baginya akan memahami rahasia ciptaan Allah serta bisa mencerdaskan akal fikiran.
77. AL WAALIY
Artinya :
Dzat yang maha menguasai, yaitu Dialah yang menguasai segala urusan hamba-hambaNya di alam semesta ini. Termasuk mengurusi manusia sejak ia berada di dunia sampai berada di akherat nanti
Keutamaannya :
a. Bisa menjauhkan dari segala macam penyakit batin
b. Bisa membuka tabir makrifat terhadap Allah
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA WAALIY” sebanyak 200 kali sebagai amalan yang rutin tiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan dijauhkan dari segala macam penyakit batin serta akan dibukakan tabir makrifat Allah.
78. AL MUTA’AALIY
Artinya :
Dzat yang maha tinggi, yaitu Dia tinggi dalam segala-galanya, sehingga ketinggian Allah itu tidak bisa diukur dengan ketinggian hamba-hambaNya.
Keutamaannya :
a. Bisa memudahkan menghadap orang besar atau berpangkat
b. Bisa mendapat anugerah rahmat dari Allah SWT
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA MUTA’AALIY” sebanyak-banyaknya sesuai dengan kemampuan ketika akan menghadap orang yang berpangkat, maka baginya akan berhasil menghadap tanpa ada kesulitan sedikitpun sehingga dapat dengan mudah mengutarakan maksudnya. Tetapi bila dbaca sebanyak 70 kali sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan diberi anugerah rahmat dari Allah.
79. AL BARRU
Artinya :
Dzat yang maha berbuat baik, yaitu Dia sangat senang berbuat baik dan kebaikan. Karena itu Nabi SAW bersabda : “Sesungguhnya Allah itu baik, Dia cinta pada kebaikan”.
Keutamaannya :
a. Bisa menjauhkan kesulitan hidup
b. Bisa memperoleh perlindungan dalam perjalanan
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA BARRU” sebanyak 200 kali sebagai amalan yang rutin setiap hari setelah sholat fardhu, maka baginya akan dijauhkan dari segala macam kesulitan hidup serta akan mendapat perlindungan didalam perjalanan.
80. AT TAWWABU
Artinya :
Dzat yang maha menerima taubat, yaitu Dia senang menerima taubat hamba-hambaNya bila ia benar-benar bertaubat.
Keutamaannya :
a. Bisa diterima taubatnya
b. Bisa meningkatkan amal kebaikan
Cara mengamalkannya :
Barang siapa membaca “YAA TAWWAABU” sebanyak-banyaknya diwaktu tengah malam setelah sholat taubat, maka taubatnya akan diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya serta meningkatkan amal kebajikan pada setiap saat.
81….

Berhati-hatilah dari Godaan syetan, dalam mengamalkan Asmaul Husna ini

 

3 Comments

  1. Mohon izin untuk minta isi data Asmaul Husna 1 – 100 ya untuk menambah pengetahuan saya tentang nama-nama indah Allah dan mohon izin juga untuk mengamalkannya ya. Terima kasih.

Leave a Reply